11 Ayat Alkitab membawa Kita Move-on Bos

Masih suka teringat masa lalu (baca: masalahlu)? Keingetan gebetan yang uda digondol orang lain memang kurang asik. Tetapi, ingatan juga bisa jadikan kita bersyukur, dan putuskan untuk move-on.

Atau kita teringat peristiwa masa lalu yang justru membuat kita merasa terus tertuduh, sulit menerima keadaan, atau bahkan membuat kita menjadi hilang semangat.

Ayat Alkitab berikut akan membawa kita untuk move-on. Ingat-ingat ayat ini untuk selanjutnya kita bisa sampai pada tujuan yang telah Tuhan tetapkan untuk kita.

Jalan orang benar itu lurus cuy. Artinya, ada tracknya, tracknya yang buat itu Tuhan. Kita masuk ke track yang telah ditetapkan, ikuti hingga sampai ditujuan.

11 Ayat Alkitab tentang move-on

  1. Ayub 17: 9 Ini ayat alkitab dalam versi bahasa Inggrisnya, ” The righteous keep moving forward, and those with clean hands become stronger and stronger”
  2. Amsal 4:18 Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari. Ini janji Tuhan bahw jalan kita itu terang, ke depan, bukan terikat masalahlu 🙂
  3. Yesaya 43: 18 Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Telegh bener ya.
  4. Roma 8:1 Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.
  5. 2 Korintus 5:17 Ini adalah ayat alkitab yang diberikan pada saat pelatihan murid kristus atau katekisasi, berbunyi: Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru : yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. Hayukkk sudah berlalu, bos.
  6. Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia
  7. Amsal 3: 5-6 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri . 3:6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Nah, bersandar itu hanya kepada Tuhan, bukan ke si mantan 🙂
  8. Mazmur 33:18 Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia , kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya. Itu coba deh jangan salah berharap!
  9. Yesaya 58:11 TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu. Sumber kekuatan kita itu ternyata bukan di mantan. Sungguh!
  10. Matius 6:27 Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Ini tentang kepastian bahwa masa depan kita itu ada di tangan Tuhan Yesus.
  11. Amsal 17:22 A joyful heart is good medicine, but a crushed spirit dries up the bones. Double ya dengan versi terjemahan bahasa Indonesia: Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Demikian 11 ayat alkitab yang bisa membantu kita kuat menatap masa lalu, sekedar untuk tersenyum, tertawa, dan bukan malah membuat kita tersandera.

Segala peristiwa yang kita lalui, percayalah itu mendatangkan kebaikan. Tuhan Yesus memberkati.